Tuesday, March 3, 2009

Juve Tetap Mengandalkan Amauri


Juventus akan tetap mengandalkan penyerang Amauri saat melakoni pertemuan pertama dalam semifinal Piala Italia di Olimpico hari Selasa (3/3) meski ketajamannya sedang menurun.

Pemain asal Brasil itu baru mencetak satu gol sepanjang 2009 yakni saat memaksa Sampdoria bermain 1-1 akhir Februari lalu. Sejumlah pengamat mengatakan fokus Amauri di lapangan menghilang karena pikirannya teralihkan pada pemilihan tim nasional.

Amauri sampai saat ini belum menentukan pilihan untuk bermain bagi Brasil atau Italia. Pelatih Brasil, Carlos Dunga, sempat memanggil Amauri untuk pertama kalinya akhir bulan lalu guna pertandingan persahabatan dengan Italia yang berakhir 2-0. Namun Juve tidak melepas Amauri karena pemanggilan dilakukan setelah melewati tenggat FIFA.

Namun menurut pelatih Juve, Claudio Ranieri, pemain berusia 28 tahun ini masih punya kualitas dan kemandulannya bukan karena masalah apapun.

"Dia tak pernah berubah saat berada di lapangan. Bermental juara dan selalu bermain untuk tim. Fokusnya tidak bercabang dan dia selalu berjuang demi Juventus," bela Ranieri.

Amauri dibeli Juve dari Palermo pada awal musim dengan nilai 22,8 juta euro. Paruh pertama Serie A musim ini bersama La Vecchia Signora diwarnai 11 gol, namun di paruh kedua menurun drastis.

Bertanding melawan Lazio, Amauri kemungkinan akan diduetkan dengan Vincenzo Iaquinta dalam skema dua penyerang. Amauri diramal akan tampil dalam keadaan bugar karena tidak dimainkan ketika timnya menang 1-0 atas Napoli di Serie A hari Sabtu lalu.

Di sisi lain, Lazio harus bekerja keras untuk mencetak gol setelah striker Mauro Zarate akan absen akibat skorsing kartu. Pemain Argentina itu mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Bologna akhir pekan kemarin.

biangbola.com

No comments: