Tuesday, March 3, 2009

Ranieri Meinginkan Silva

Pelatih Juventus Claudio Ranieri mengaku menyukai sosok gelandang sayap Valencia David Silva sebagai calon pengganti gelandang kawakan Pavel Nedved.

Juventus saat ini memang tengah mencari sosok pemain yang tepat untuk menggantikan posisi Nedved yang memang berencana untuk mengakhiri karir sepakbola profesionalnya pada musim panas nanti.

Beberapa nama pemain sempat dikaitkan bakal direkrut Juve untuk menggantikan posisi Nedved seperti Franck Ribery, Diego Ribas da Cunha, Silva hingga Ivan Rakitic.

Dan ketika dimintai keterangannya seputar pemain yang akan didatangkan timnya, Ranieri mengaku ia menginginkan Silva, yang pernah dipolesnya sewaktu masih di Valencia.

"Pondasi (bagi Juventus untuk menjadi tim hebat) sudah berada pada tempatnya, tapi kami mencoba merekrut pemain hebat untuk membawa kami semakin baik," ujar Ranieri.

"Silva merupakan pemain yang sangat kuat. Saat itu ia masih bermain di tim junior Valencia dan saya memutuskan membawanya ke tim senior. Saya tahu ia dapat berubah menjadi pemain hebat," sambung Ranieri.

Meski demikian Ranieri menilai Nedved merupakan sosok pemain yang tidak dapat tergantikan, termasuk oleh Silva. "Dapatkah ia menjadi 'Nedved Baru'? Saya pikir pengganti Nedved tidak ada," tegas Ranieri.

biangbola.com

No comments: