Saturday, March 7, 2009

Cairo: Jangan Remehkan Juventus

Derby Turin antara Torino melawan Juventus di Stadion Delle Alpi bakal berlangsung menarik dan sengit. Tapi Urbano Cairo, presiden Torino, minta para pemain tidak menganggap remeh rival satu kotanya itu.


Torino memang diuntungkan dengan jadwal kali ini. Pasalnya, Juventus akan menghadapi Chelsea di Liga Champions Rabu dinihari WIB. Si Nyonya Besar diperkirakan lebih memilih berkonsentrasi ke kompetisi nomor satu Eropa itu ketimbang Seri A Italia.

Kendati demikian, Cairo (foto) menganggap kondisi itu bukan keuntungan bagi Torino. Ia tetap mengingatkan supaya pemain tidak terbawa arus permainan Juventus. Sebab, Cairo menilai pertandingan ini sangat penting bagi El Toro karena posisi mereka dekat dengan batas zona degradasi.

“Ini adalah duel yang bernilai tiga poin, seperti pertandingan-pertandingan lainnya. Saya tidak melihat Torino menghadapi derby ini dengan kondisi fisik dan psikologi lebih baik dibandingkan Juventus. Justru derby kali ini sangat menentukan karena kami sudah dekat [dengan zona degradasi],” kata Cairo.

“Kami memang dalam kondisi bagus dengan tujuh hasil bagus, termasuk permainan bagus di Cagliari. Tapi Juve punya skuad yang bagus dan pemain penting. Jadi, jangan remehkan mereka karena pastinya mereka sudah punya berbagai pertimbangan. Kami harus bermain dengan rasa rendah hati,” tambah Cairo.

Torino saat ini berada di peringkat ke-16 dengan nilai 24 dari 26 pertandingan, atau hanya satu poin lebih banyak dari zona degradasi.

goal.com

No comments: