Thursday, April 16, 2009

Juve Diharuskan Mendapatkan Coppa Italia dan Dua Besar

Bos besar Juventus John Elkann dikabarkan memasang target kepada Alessandro Del Piero cs untuk mengakhiri musim 2008/2009 dengan finis di posisi dua klasemen Serie A serta menjuarai Coppa Italia.

Juventus dalam beberapa pekan terakhir tampil buruk dan gagal mendulang kemenangan pada dua laga terakhirnya dimana pasukan Claudio Ranieri itu ditahan imbang 3-3 oleh Chievo Verona dan kalah 2-3 dari Genoa.

Akibat hasil buruk tersebut Juve hampir mustahil dapat menjuarai Serie A karena kini mereka terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen yang juga juara bertahan, Inter Milan.

Selain itu, performa menurun Juve juga membuat posisi mereka di urutan dua klasemen mulai terancam tergusur oleh AC Milan yang kini cuma terpaut dua angka saja.

Dan menjelang pertemuan dengan Inter akhir pekan ini di Stadion Olimpico, Turin, Elkann mengunjungi sesi latihan Juve di Vinovo, Rabu (15/4), bersama direktur olahraga I Bianconeri Alessio Secco dan manajer umum Jean Claude Blanc.

Menurut La Gazzetta dello Sport, dalam kunjungannya itu Elkann mengadakan pertemuan selama 45 menit dengan pemain Juve dan Ranieri.

Dalam suasana yang santai, Elkann menekankan Juve harus mampu menempati posisi dua klasemen akhir Serie A dan meraih gelar juara Coppa Italia.

Juve memang masih berpeluang menjuarai Coppa Italia karena mereka akan menjamu Lazio di leg kedua semifinal dimana pada pertemuan pertama La Vecchia Signora kalah 1-2.

biangbola.com

No comments: