Thursday, April 16, 2009

Conti: Jauhi Luciano Spalletti

Manajemen AS Roma telah menegaskan posisi Luciano Spalletti sebagai arsitek Il Lupo aman pada musim panas mendatang.


Harapan Roma untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan berada diawang-awang menyusul kekalahan 2-4 dari Lazio dalam Derby della Capitale akhir pekan kemarin. Untuk mendapatkan tiket itu, Roma harus berada di peringkat empat klasemen akhir Seri A Italia.

Kendati peluang Roma sangat tipis, namun itu tidak menutup kepercayaan petinggi Giallorossi terhadap Spalletti. Presiden Rosella Sensi telah memerintahkan direktur teknik Bruno Conti agar mempertahankan Spalletti mati-matian dari incaran Juventus.

“Spalletti adalah bos Roma. Dia masih terikat kontrak, dan seorang pun tidak boleh menyentuh dia,” tegas Conti kepada La Gazzetta dello Sport.

“Beberapa hal bisa berubah, tapi tidak di sektor pelatih. Kepercayaan kami kepada dia sangat kuat. Kami tak pernah melupakan apa yang sudah dilakukan dia terhadap klub ini. Kami percaya [sukses Spalletti] akan berlanjut di masa mendatang.”

Spalletti sudah menangani Roma sejak tahun 2005. Namun, rumor menyebutkan sejumlah pemain penting Il Lupo mulai hilang kepercayaan kepada sang pelatih. Suasana ini akan berlanjut bila Spalletti masih bertahan di Olimpico.

“Itu tidak benar. Dia sangat berhasrat untuk melanjutkan tugasnya yang sudah dipupuk sejak empat tahun lalu.”

“Sekarang kami hanya ingin menyelesaikan musim ini dengan baik. Pemain memang merasa kecewa, tapi saya yakin mereka bisa meresponnya dengan baik di atas lapangan pada pertandingan berikutnya.”

goal.com

No comments: