Thursday, April 16, 2009

Blanc Pastikan Ranieri Masih Aman

Manajer umum Juventus Jean Claude Blanc menepis rumor kemungkinan timnya akan melakukan pergantian pelatih pada akhir musim nanti dengan kembali menegaskan posisi Claudio Ranieri masih aman untuk musim depan.

Masa depan Ranieri di Turin memang sempat menjadi bahan pemberitaan karena tidak konsistennya prestasi Juve selama dipoles eks pelatih Chelsea dan Parma itu.

Bahkan harian olahraga ternama di Italia La Gazzetta dello Sport sempat mengklaim bahwa Ranieri cuma memiliki peluang 30 persen saja untuk tetap menukangi Alessandro Del Piero cs.

Juve saat ini hampir dipastikan bakal kembali gagal menjuarai Serie A karena tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen Inter Milan dengan cuma tersisa tujuh laga lagi.

Namun Ranieri dapat bernafas lega karena Blanc kembali menegaskan bila posisinya masih aman untuk tetap melatih I Bianconeri pada musim mendatang.

Dalam keterangannya saat peluncuran kerja sama dengan perusahaan telepon selular Sony Ericsson, Blanc memastikan posisi Ranieri takkan terpengaruh oleh apapun hasil akhir yang nantinya akan didapat Juventus pada musim ini.

"Ranieri merupakan pelatih kami dan apapun hasil yang kami capai musim ini ia akan tetap di sini musim depan," ujar Blanc.

Pada kesempatan tersebut Blanc juga mengaku masih optimis timnya akan dapat menjuarai Serie A musim ini, meski jarak 10 poin sangat jauh untuk dikejar.

"10 poin memang jauh, tapi secara metematis memastikan kami masih berada dalam persaingan. Tujuan kami adalah tetap bertarung hingga menit terakhir. Kami percaya dan fokus," tegas Blanc.

biangbola.com

No comments: