Thursday, February 26, 2009

Juve yang Tetap Yakin Lolos


Klub Inggris tak hanya sekali menyingkirkan Juventus dari pentas Liga Champions. Kini mungkin giliran Chelsea yang akan melakukannya, kendati kiper Juve Gianluigi Buffon merasa cukup percaya diri takkan demikian.

Data Opta mencatat bahwa Juve selalu dihentikan wakil Inggris di babak knock-out dalam dua keikutsertaan terakhir mereka di Liga Champions. Sialnya, musim ini Bianconeri juga bertemu Chelsea di babak 16 besar.

Akan tetapi, hasil pada leg pertama di Stamford Bridge bikin Buffon cukup pede. Juve memang kalah 0-1, tapi performanya dalam laga ini dia nilai terbilang oke dan menjanjikan untuk bisa membalikkan kedudukan dalam leg II di Turin nanti.

"Ada aspek positif dari penampilan tadi. Aku sudah sekian tahun jadi kiper Juve dan pernah datang ke Inggris sebagai tim yang lebih tangguh (dari lawan), tapi kami biasanya menderita," aku Buffon di Channel 4.

"Hari ini kami tampil bagus dan satu-satunya yang kurang hanyalah gol (tandang), yang mana harus diakui merupakan hal penting di Eropa. Tapi leg pertama ini memberikan kami kepercayaan diri menghadapi leg kedua," tegas kiper timnas Italia tersebut.

Dengan agregat 0-1 untuk Chelsea, kedua tim sama-sama masih berpeluang besar melangkah ke babak selanjutnya. Tentu menurut Buffon, timnya yang akan melaju, dengan satu catatan.

"Aku yakin dan percaya kami pasti bisa lolos jika kami tidak kebobolan di Turin. Saya pikir Juve malam ini membuktikan bahwa kami tidak kalah kelas dari Chelsea," tuntas Buffon.

detik.com

No comments: