Thursday, February 26, 2009

Chelsea Menang 1 - 0 Atas Juventus


Penampilan dominan the Blues pada awal babak pertama cukup untuk memberikan keuntungan besar bagi mereka untuk lolos ke perempat-final Liga Champions.

Didier Drogba berhasil memanfaatkan dominasi raksasa Inggris itu melalui golnya pada menit ke-12 saat memanfaatkan umpan terobosan Kalou yang gagal diantisipasi pertahanan Juventus dan membuat sebagian besar dari 38,079 penonton di Stamford Bridge bersorak gembira.

Sebelumnya, Jose Bosingwa memberikan umpan silang matang bagi Drogba, namun sayang sundulannya masih melambung di atas mistar Gianluigi Buffon.

Gol itu semakin memancing Chelsea untuk mendominasi permainan melalui lini tengah dan terutama Didier Drogba yang seperti menemukan kembali ketajamannya yang hilang dibawah asuhan Luiz Felipe Scolari.

Juventus yang gagal menjawab permainan Chelsea di menit-menit awal, baru mampu mengembangkan permainannya selepas menit ke-20.

Alessandro Del Piero yang menerima umpan matang Tiago berhasil melepaskan tembakan, namun kiper Petr Cech berhasil menepisnya.

Claudio Ranieri tampaknya berhasil menyuntik semangat pemainnya di babak kedua, karena Si Nyonya Tua mulai menguasai permainan dan tampil jauh lebih baik daripada di awal babak pertama.

Pavel Nedved, meskipun menjadi pemain tertua di lapangan, tampak terlihat di setiap penjuru lapangan, dan menjadi salah satu pemain yang menempuh jarak terjauh dalam partai ini.

Namun, Juventus gagal memanfaatkan beberapa peluang di babak kedua, dan David Trezeguet menggantikan Mohammed Sissoko pada menit ke-84 untuk menambah daya dobrak. Sayangnya, tendangannya pada menit ke-86 melebar meskipun ia lepas dari pengawalan.

Usaha Juventus menyamakan kedudukan di menit-menit akhir hampir berbuah manis, namun sayang tendangan keras Nedved yang membentur kaki bek Chelsea masih melebar tipis di samping gawang Petr Cech dan wasit Olegario Benquerenca pun meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Juventus harus berjuang keras di Turin dua pekan mendatang dan harus menang dengan selisih dua gol atau lebih untuk otomatis lolos ke perempat-final Liga Champions.

Susunan Pemain
Chelsea: 1-Petr Cech; 17-Jose Bosingwa, 33-Alex, 26-John Terry, 3-Ashley Cole; 8-Frank Lampard, 12-John Obi Mikel, 13-Michael Ballack (Mancienne 81'); 21-Salomon Kalou (Malouda 72'), 11-Didier Drogba, 39-Nicolas Anelka

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 4-Olof Mellberg, 3-Giorgio Chiellini, 33-Nicola Legrottaglie, 28-Cristian Molinaro; 16-Mauro Camoranesi (Marchionni 53'), 22-Mohamed Sissoko (86'), 30-Tiago (Marchisio 60'), 11-Pavel Nedved; 10-Alessandro Del Piero, 8-Amauri

No comments: