Wednesday, December 3, 2008

Del Piero inginkan 300 gol

Alessandro Del Piero telah menjaringkan 250 gol bagi Juventus. Namun striker internasional Italia berharap dapat mencetak lebih banyak gol lagi dalam karirnya yang mendekati akhir.


Del Piero mengawali karirnya di 1993 ketika dia menjadi pengganti bagi Fabrizio Ravanelli. Kini penyerang berusia 34 tahun itu berada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak bagi satu klub.

Saat Juve menggasak Reggina, Del Piero mencetak gol ke-250 bagi Juve. Sementara Guiseppe Meazza telah mencetak 282 gol bagi Inter Milan. Sedangkan Angelo Schiavio menyumbangkan 253 goal bagi Bologna.

Namun tampaknya tidak sulit bagi Del Piero untk bisa mendapatkan posisi kedua. Mungkin ia pun bisa melewati rekor Guiseppe jika Juventus tetap terus memberikan kepercayaan berada di lini depan.

"Kapan saya bisa mencetak 300 gol? Itu tergantung saya dan Juve. Saya tidak memikirkan banyak rekor namun lebih pada tujuan yang baru," ungkap Del Piero seperti dilansir AFP.

Meski demikian, Del Piero tetap sadar diri mengejar 300 gol sesuatu yang tak mudah. "Dua tahun lalu saya mencetak 200 gol dan mungkin saya tak terlalu berharap menambah 50 gol lagi dengan cepat."

No comments: