Wednesday, December 3, 2008

Juventus cukur regina 4 - 0

Juventus menapak naik ke posisi kedua klasemen Serie A dengan menggeser AC Milan usai mencukur tim lemah Reggina 4-0 di Stadion Olimpico Turin, Sabtu (29/11).

Kemenangan itu membuat Juve hanya terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen sekaligus juara bertahan Inter Milan yang baru akan bermain melawan Napoli pada hari Minggu. Namun posisi Juve juga masih bisa dilewati Milan kembali jika tim asuhan Carlo Ancelotti itu sanggup mengalahkan Palermo dalam laga terakhir pekan ini.

Torehan tiga poin Juve terinspirasi oleh gelandang sayap Mauro Camoranesi. Pemain Italia kelahiran Argentina itu mencetak gol pertama pada menit ke-28 usai menerima bola hasil kerjasama Pavel Nedved dan kapten Alessandro Del Piero.

Namun gol Camoranessi menjadi istimewa karena dia menjalani pertandingan sepanjang babak pertama dalam kondisi lengan kanan yang cedera parah. Dia baru diganti di awal babak kedua.

Juve sendiri relatif mudah untuk menundukkan Reggina yang berkat kekalahan ini tertahan di posisi 18 dengan nilai 11. Penyerang asal Brasil, Amauri, mencetak gol kedua dengan menyambar bola silang Camoranessi yang gagal diantisipasi barisan pertahanan Reggina.

Pasukan Claudio Ranieri, yang pekan lalu ditundukkan Inter 1-0, unggul 3-0 melalui gol bek tengah Giorgio Chiellini usai menyambut bola tendangan bebas Marco Marchionni di menit ke-62. Dan pada menit ke-78, Del Piero mencetak golnya ke-250 bagi Juve melalui titik penalti setelah Sebastian Giovinco dilanggar di daerah terlarang.

Sementara di pertandingan lain, Lecce kembali gagal memetik angka penuh saat hanya mampu menahan tuan rumah Catania 1-1. Ini adalah laga kesembilan Lecce tanpa kemenangan secara beruntun. Sedangkan bagi Catania, hasil imbang ini adalah yang pertama di kandang sendiri musim ini setelah mengantongi enam kemenangan dan satu kekalahan.

Tapi hasil ini sudah cukup bagi Lecce untuk meninggalkan zona merah sementara. Catania sempat unggul lebih dulu melalui gol Michele Paolucci pada menit ke-61, tetapi tujuh menit kemudian pemain pengganti Jose Castillo mencetak gol balasan untuk berbagi poin.

Susunan Pemain

Juventus: Manninger; Grygera, Legrottaglie, Chiellini, Molinaro, Camoranesi (Marchionni 46), Marchisio (Giovinco 70), Sissoko, Nedved, Del Piero, Amauri (Iaquinta 76)

Reggina: Campagnolo; Cirillo, Valdez, Santos, Costa, Alvarez (Corradi 51), Carmona (Tognozzi 57), Barreto, BarillĂ , Cozza (Di Gennaro 82), Brienza

No comments: