Wednesday, December 3, 2008

Giovonco tak akan di jual

Meski jarang mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini, pemain muda Juventus Sebastian Giovinco, sebagaimana diutarakan agennya Andrea D'Amico, tidak akan hengkang.

Giovinco kembali dipanggil Juve pada musim panas lalu setelah tampil memikat ketika dipinjamkan ke Empoli selama satu musim.

Namun pemain U-21 Italia itu kesulitan menembus tim utama Juve karena kalah bersaing dengan Alessandro Del Piero, Pavel Nedved dan Mauro Camoranesi.

Giovinco pun dikabarkan mulai frustrasi dengan minimnya kesempatan bermain dan ingin hengkang. Apalagi kontrak Giovinco hingga saat ini belum juga diperpanjang.

Akibatnya Giovinco dikabarkan bakal dilepas Juve atau dipinjamkan ke klub lain. Kebetulan beberapa klub seperti West Ham United dan Arsenal diketahui tertarik menampung Giovinco.

Namun D'Amico menegaskan Giovinco tidak akan hengkang dan tetap bertahan di Juve karena akan bersabar menunggu kesempatan untuk dirinya.

"Waktu untuk dipinjamkan agar mendapatkan pengalaman sudah berakhir. Setiap orang tahu Gianfranco Zola mengagumi Giovinco, tapi ia tidak akan pergi ke Inggris sejauh yang saya tahu," tukas D'Amico.

"Sebastian merupakan pemain Juve dan ia hanya perlu sabar dan menunggu momen untuknya tiba. Setiap pemain ingin mendapatkan kesempatan di lapangan dan itu normal," sambungnya.

"Bahkan pemain juara merasa jengkel ketika mereka menjadi pemain pengganti. Pertandingan melawan Reggina menjadi contoh sempurna. Giovinco masuk, mendapatkan penalti dan kemudian meninggalkan itu untuk Alessandro Del Piero," katanya lagi.

No comments: