Tuesday, December 9, 2008

Gol Amauri menit terakhir menangkan Juventus


Gol Amauri di akhir pertandingan memastikan kemenangan Juventus 2-1 atas Lecce. Hasil tersebut membuat Juve tetap terus menempel Inter Milan.

Amauri menjadi bintang bagi Juve di giornata ke-15 ini setelah memastikan kemenangan skuadnya menjelang akhir pertandingan. Juve sempat unggul lebih dulu lewat gol Sebastian Giovinco sebelum disamakan oleh Daniele Cacia.

Hasil itu membuat I Bianconeri meraih 30 poin dan tetap bertengger di posisi kedua dengan selisih enam poin dari pimpinan klasemen, Inter. Sementara AC Milan juga meraih poin yang sama setelah menang 1-0 atas Catania namun kalah selisih gol.

Pada pertandingan di Stadio Via Del Mare, Minggu (7/12/2008), Juve menekan sejak awal pertandingan. Giovinco mendapatkan di kotak penalti namun striker muda ini rupanya tidak tenang sehingga dengan mudah bola disapu pemain Lecce.

Sementara Marco Marchionni di menit ke-16 mencoba mengancam dengan tendangan volleynya namun bola masih melebar. Sedangkan di menit ke-25, Pavel Nedved sempat dijatuhkan dikotak penalti namun wasit menyatakan bukan pelanggaran.

Bola jatuh ke kaki Sissoko yang mencoba bergerak di kotak penalti sayang pemain Mali ini gagal menyelesaikannya dengan baik. Giovinco kembali punya peluang dan mencoba melewati kiper Lecce tapi Francesco Benussi dapat menghalau bola tersebut.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Di babak kedua I Bianconeri kembali mengambil inisiatif serangan dan sebuah tembakan dilepaskan oleh Amauri namun masih berada di atas mistar gawang setelah mendapatkan umpan dari Giovinco.

Kerja keras The Old Lady akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-57, Gionvico akhirnya berhasil menjebol gawang Lecce lewat tendangan bebasnya yang melengkung. Benussi mampu menjangkau bola namun gagal menghalaunya. 1-0 untuk Juve.

Tertinggal 0-1 tuan rumah Lecce mulai mencoba menekan. Pada menit ke-67 sebuah sundulan Tiribocchi berada tipis di samping gawang Juve. Ancaman masih terus dilakukan oleh Lecce lewat sundulan Fabiano yang masih berada di atas mistar gawang.

Akhirnya di menit ke-83 Lecce mampu menyamakan kedudukan. Gol tersebut dicetak oleh pemain pengganti Cacia lewat tendangan volleynya ke tiang jauh. Sementara maninnger tidak mampu menghentikan bola tersebut.

Hasil 1-1 membuat Juve semakin ngotot menekan. Di menit akhir pertandingan Amauri berhasil memastikan kemenangan Juve. Striker asal Brasil ini sukses mengatasi Benussi lewat sundulannya setelah memanfaatkan crossing De Ceglie dari sayap kanan.

Susunan pemain :

Lecce: Benussi; Schiavi (Giuliatto 69), Stendardo, Fabiano, Esposito; Munari (Cacia 80), Giacomazzi, Vives, Ariatti; Castillo, Tiribocchi

Juventus: Manninger; Grygera, Legrottaglie, Chiellini, Molinaro; Marchionni (De Ceglie 82), Sissoko, Marchisio, Nedved; Giovinco, Amauri

No comments: