Thursday, December 18, 2008

Buffon siap tampil di awal tahun


Penjaga gawang Juventus dan tim nasional Italia Gianluigi Buffon mengklaim bila dirinya akan siap kembali beraksi di tim utama La Vecchia Signora pada awal tahun 2009 nanti.

Mantan pemain AC Parma itu bermasalah dengan cedera pangkal paha yang membuatnya cuma bermain selama empat kali saja di kompetisi Serie A musim ini.

Untungnya selama Buffon absen, penjaga gawang kedua Alex Manninger mampu tampil baik dan membawa Juve bertengger di peringkat dua klasemen Serie A, dibelakang Inter Milan.

Namun kini Buffon sudah kembali berlatih dan mengaku akan siap bermain kembali pada awal tahun 2009 nanti. Dengan Serie A akan memasuki masa libur tiga pekan maka kembalinya Buffon kemungkinan bakal terjadi pada 10 Januari.

"Saya pikir saya akan kembali di Tahun Baru. Saat ini saya merasa baik dan saya bahkan mulai berlatih dengan penjaga gawang lainnya," ujar Buffon dalam keterangan resminya.

Buffon juga mengaku senang dengan prestasi timnya yang mampu menempel Inter di puncak klasemen dan berharap performa tersebut dapat dipertahankan.

"Akan sulit untuk mempertahankan posisi yang diraih karena ketika anda melakukan dengan baik akan sulit untuk mendapatkan yang lebih baik, anda akan mendapatkan yang lebih buruk. Kami akan senang untuk mempertahankan performa ini," sambung Buffon.

No comments: