Monday, December 22, 2008

Juve lumat atalanta 3 - 1


Juve masih tangguh untuk atalanta. Juventus memperpanjang rekor dengan menang 4 kali beruntun dengan mengalahkan atalanta 3 - 1.

Dalam pertandingan yang berjalan di Stadion Azzurri D'Italia, Minggu (21/12/2008), tuan rumah Atalanta sebenarnya tampil lebih menguasai jalannya pertandingan. Situs Soccernet melansir, Orobici menangball possession 54:46.

Namun, Juventus lebih eli dalam memanfaatkan peluang. Hasilnya, mereka pun pulang dengan membawa tiga angka penuh setelah Alessandro Del Piero, Nicola Leggrotaglie, dan Amauri Carvalho masing-masing menyumbang satu gol. Sementara gol semata wayang Atalanta dicipatakan oleh Christian Vieri.

Dengan hasil ini, Juventus masih menempel ketat Inter Milan dengan duduk di urutan di klasemen sementara. Pasukan Claudio Ranieri ini telah mengoleksi 36 poin. Sedangkan Atalanta turun ke posisi sembilan dengan raihan angka 24.

Jalannya Pertandingan

Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, atalanta sudah mengancam gawang Juventus. Peluang pertama tim berkostum biru-hitam itu diciptakan oleh Cristiano Doni melalui sebuah tendangan bebas. Sial bagi Doni, alih-alih, mengarah ke gawang, bola hasil sepakannya justru melebar.

Satu menit kemudian Sergio Floccari membuat para pendukung Juvantus menahan nafas. Dari dalam kotak penalti, ia melepaskan sebuah tendangan voli. Namun, usahanya itu berhasil digagalkan oleh penyelamatan gemilang Alex Manninger.

Del Piero akhirnya membawa tim tamu unggul lebih dulu pada menit 30. Gol tersebut tercipta setelah umpan Marco Marchionni gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper Ferdinando Coppola. Del Piero pun dengan mudah menceploskan bola ke arah gawang yang sudah tak berpengawal.

Delapan menit berselang setelah gol pertama, Juve sukses menggandakan keunggulan. Diawali sebuah sepak pojok, bola kemudian disundul oleh Nicola Leggrottaglie yang berada di dalam kotak penalti. skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Untuk mengejar ketertinggalan, manajer Atalanta, Luigi Del Neri, memasukkan Christian Vieri di awal babak kedua. Penyerang gaek ini masuk menggantikan Valdes.

Taktik itu terbukti jitu karena Vieri kemudian berhasil menciptakan gol pada menit 48. Gol tersebut diciptakannya setelah menyundul bola hasil seuah sepak pojok. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Tak mau angkanya disamai oleh Atalanta, Juventus pun kembali melakukan tekanan. Pada menit 61 mereka memperoleh peluang melalui tendangan bebas Del Piero. Namun, sepakan sang kapten masih belum menemui sasaran dan berhasil dihalau dari pertahanan Atalanta.

Ketika waktu pertandingan semakin menipis, Atalanta terus berusaha mencari celah untuk membobol gawang Juventus. Namun, mereka minim peluang dan akhirnya buntu untuk mencetak gol.

Alih-alih memperoleh gol penyama kedudukan, Atalanta justru kebobolan lagi. Kali ini melalui Amauri Carvalho pada menit 81. Penyerang berkebangsaan Brasil itu mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Marchionni. Juventus unggul 3-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta dan Juventus pun menang dengan skor 3-1.


Susunan Pemain

Atalanta: Ferdinando Coppola, Jose Talamonti (Diego De Ascentis 45), Maximilliano Pellegrino, Thomas Manfredini, Gyorgy Garics, Simone Padoin, Tiberio Guarente, Valdes (Christian Vieri 45), Ferreira Pinto (Alessio Cerci 82), Sergio Floccari, Cristiano Doni.

Juventus: Alex Manninger, Nicola Leggrottaglie, Giorgio Chillini, Christian Molinaro, Olof Mellberg, Mohamed Sissoko, Claudio Marchisio (Cristiano Zanetti 86), Paolo De Ceglie (Hasan Salihamidzic 74), Marco Marchionno, Amauri, Alessandro Del Piero
.

No comments: