Wednesday, April 29, 2009

Upaya Banding Juventus Ditolak

Satu pertandingan tanpa dihadiri penonton harus dijalani oleh Juventus setelah upaya banding mereka ditolak.


Juventus terpaksa harus memainkan pertandingan Serie A berikutnya melawan Lecce, Minggu (2/5) nanti tanpa dihadiri oleh para suporternya setelah banding yang mereka ajukan ditolak.

Hukuman bertanding satu kali tanpa penonton itu merupakan sanksi yang diberikan setelah sebagian suporter Bianconeri menyanyikan lagu yang bernada rasis kepada pemain muda Inter Milan Mario Balotelli saat kedua tim itu bertemu dua minggu yang lalu.

Juve kemudian mengajukan banding atas hukuman tersebut kepada badan pengadilan Asosiasi Sepakbola Italia (FAI). Apalagi setelah banyak pihak seperti Jose Mourinho dan Marcello Lippi juga mendukung kalau ejekan yang dilontarkan kepada Balotelli tidak bersifat rasis.

Namun kini keputusan menolak banding tersebut telah diambil karena pihak berwajib sebelumnya telah menegaskan kalau mereka akan mengambil tindakan tegas kepada klub yang gagal mengontrol sikap para pendukungnya saat pertandingan.

Meski hal ini berarti akan membuat tifosi Bianconeri kecewa, kabarnya sebagian pemain Juve malah senang akan hukuman tersebut.

Pasalnya mereka kini dapat bermain dengan tenang tanpa harus dicemooh oleh para suporternya sendiri setelah penampilan buruk mereka di lapangan dalam beberapa pertandingan terakhir ini.

goal.com

No comments: