Wednesday, April 29, 2009

Deschamps: Untuk Juara, Juve Butuh Waktu Panjang

Mantan pelatih Juventus itu meminta semua pihak bersabar untuk bisa melihat lagi tim kesayangan publik Turin itu menguasai Serie A Italia.



Seperti diketahui, Juventus mengakhiri musim ini dengan tanpa gelar. Liga Champions Eropa, Coppa Italia dan Serie A berakhir tanpa hasil yang membanggakan.

Torehan negatif pun berlanjut hingga pekan ini, Juventus yang sempat mengisi posisi runner up kini berada di peringkat tiga.

Menanggapi keterpurukan itu, Didier Deschamps, mantan pembesut Bianconeri, menilai hal tersebut menjadi hal yang lumrah karena tidak ada yang namanya prestasi instan.

"Anda tidak bisa membangun tim yang hebat yang mendominasi Serie A sebelum calciopoli hanya dalam dua atau tiga tahun," papar Deschamps kepada La Gazzetta dello Sports.

Pria asal Prancis itu juga sependapat dengan keinginan Claudio Ranieri untuk diberi waktu lima tahun mengambalikan kejayaan tim.

"Memang benar, demikianlah rencananya. Tapi saya tahun fans Juve biasa dengan kemenangan dan selalu mengharapkan bersaing memperebutkan tempat utama."

"Semua orang ingin lebih, tapi hal semacam itu butuh kesabaran," ungkapnya lagi.

goal.com

No comments: