Monday, March 2, 2009

Juve Tetap Menjaga Peluang


Juventus menjaga peluangnya dalam persaingan dengan Inter Milan di Serie A setelah gol tunggal Claudio Marchisio menaklukkan Napoli 1-0 di Stadion Olimpico, Turin, Sabtu (28/2).

Dulangan tiga poin ini membuat jarak Juve dengan Inter di dua besar klasemen Serie A hanya enam poin. Tapi Inter bisa menjauh kembali apabila menang atas AS Roma pada hari Minggu.

Menurunkan David Trezeguet sebagai starter, Juve tampil menekan sejak menit awal. Akibatnya sejumlah peluang langsung tercipta meski sebagian besar di antaranya selalu mentah dihadang kiper Nicolas Navarro.

Kiper asal Argentina ini menggagalkan dua peluang Trezeguet di awal laga dan kemudian menghadang bola tendangan kaki kiri kapten Alessandro Del Piero di pertengahan babak pertama.

Namun semenit menjelang turun minum, Navarro tak berdaya menahan bola Marchisio yang berubah arah setelah menyentuh kaki salah seorang pemain belakang Napoli.

Selepas turun minum, Juve lebih banyak tertekan setelah Napoli memainkan pressure ketat terhadap setiap pemain lawan yang menguasai bola.

Dimotori oleh Marek Hamsik, Napoli kerap merepotkan kiper Gianluigi Buffon. Bahkan dari sebuah tendangan bebas, bek tengah Nicola Legrottaglie mendapat cedera lutut karena bertabrakan dengan Buffon yang berusaha mengamankan bola.

Napoli sempat mencetak gol pada menit 87 ketika bola liar dari Buffon disambar striker Ezequiel Lavezzi ke dalam gawang. Namun wasit menganulir gol itu karena didahului oleh offside yang kemudian membuat Lavezzi berang terhadap hakim garis.

Usaha Napoli untuk menyamakan kedudukan di menit tersisa akhirnya tak berhasil karena anak-anak asuhan Edoardo Reja ini lebih sering membuang waktu untuk protes kepada wasit.

Kekalahan tipis ini menjadi yang ketiga secara beruntun bagi Napoli dan membuatnya tertahan di posisi 11 dengan nilai 35.

Susunan pemain

Juventus:
Buffon (GK), Molinaro, Chiellini, Legrottaglie (Mellberg 72'), Grygera, Giovinco (Salihamidzic 63'), Marchisio, Poulsen, Marchionni, Del Piero (Amauri 68'), Trezeguet.

Napoli: Navarro (GK), Santacroce, Cannavaro, Contini, Montervino (Datolo 46'), Pazienza (Russuto 78'), Hamsik, Blasi, Vitale (Aronica 78'), Denis, Lavezzi.

biangbola.com

No comments: