Tuesday, February 10, 2009

Penyerang Juve Perlu Bikin Gol Lebih Banyak


Pekan ini Juventus sudah merapat lagi dengan pimpinan sementara Seri A, Inter Milan, dengan duduk di peringkat dua. Satu masalah yang sedang menghampiri "Si Nyonya Tua" adalah penyerangnya tak terlalu produktif.

Di tahun ini tidak sering bomber Juventus mencetak gol. Pengecualian berlaku buat Vincenzo Iaquinta yang sudah menorehkan dua gol dari tiga pertandingan terakhir Bianconeri di liga domestik.

Ironisnya, pemain yang sering dibangkucadangkan ini baru saja kena "musibah". Di saat menjadi starter dan mencetak gol, ketika Juve menang 2-1 atas Catania Minggu (8/2/2009)malam WIB, ia malah memperoleh kartu merah dari dua kartu kuning yang bodoh.

Luapan emosinya yang terlalu besar saat mencetak gol di menit 11 membuatnya diganjar kartu kuning. Ia semestinya tahu, membuka kaos dan bertelanjang dada berhadiah kartu kuning. Celakanya, semenit kemudian ia di-ammonito lagi lantaran menekel keras seorang pemain Catania.

Kecuali Iaquinta, penyerang Juve yang terakhir mencetak gol adalah Alessandro Del Piero, yakni saat menang 1-0 atas Siena pada 11 Januari.

Carvalho Amauri, yang sempat rajin bikin gol di awal-awal musim, kini sedang tak maut kaki dan kepalanya. Terakhir kali striker Brasil itu mencetak gol adalah kala menggasak Atalanta 3-1, 21 Desember lalu, atau satu bulan lebih.

Seorang penyerang lain di skuad Bianconeri, David Trezeguet, walaupun sudah merumput lagi dalam dua pekan terakhir, hingga kini masih "beradaptasi" lagi dengan bentuk permainannya, alias belum mencetak gol.

Mandulnya barisan penyerang Juve mendapat perhatian khusus dari Ranieri. "Masalah kami adalah tidak bisa mencetak banyak gol," ujar dia tentang hasil kemenangan timnya atas Catania tadi malam.

"Kami harus membangkitkan hasrat Amauri untuk kembali kepada jalur yang seharusnya," tambah Ranieri dengan penekanan pada pemain yang sudah mengemas 11 gol itu.

Meski begitu "Si Tukang Reparasi" tetap yakin bahwa kekurangan tersebut akan tersolusikan. "Cepat atau lambat kami akan mendapatkan gol," pungkas pelatih berusia 57 tahun itu.

No comments: