Wednesday, November 12, 2008

Tendangan bebas Del Piero kaga ada rahasia


Dari dulu sampai sekarang Alessandro del Piero dikenal sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas yang paling ditakuti kiper-kiper lawan. Apa rahasia spesialisasinya itu? Tidak ada.

Pertanyaan itu pantas disodorkan lagi kepada Il Pinturicchio karena belakangan ini ia sedang memukau dunia lewat gol-golnya, terutama yang diciptakan dari tendangan bebas. Tiga gol terakhirnya lahir dari free kick, yakni saat menghadapi AS Roma, Real Madrid, dan Chievo.

Saat ditanya wartawan tentang rahasia kemampuannya mengoptimalkan sebuah tendangan bebas menjadi gol, Del Piero tidak memberi jawaban yang neko-neko.

"Pada kenyataannya, tidak banyak cara untuk mengambil sebuah tendangan bebas. Yang terpenting adalah bagaimana supaya masuk," ujarnya setelah laga melawan Chievo, yang ketika itu ia berulang tahun ke-34.

"Aku tidak tahu rahasianya. Sejak masih muda aku sudah menganalisis berbagai free kick dan mencobanya. Rahasianya mungkin latihan, latihan yang kontinyu,” sambung maskot Bianconeri itu, seperti dikutip Goal.

No comments: