Wednesday, November 12, 2008

Ballon d'Or buat Del Piero sebelum pensiun?

Dengan usia yang sudah menginjak angka 34, wajar kalau Alessandro Del Piero mulai berpikir pensiun. Sebelum itu, kapten Juventus tersebut berharap masih berkesempatan menggondol Ballon d'Or.

Del Piero tengah dalam performa memesona. Berdekatan dengan hari ulang tahunnya, dia bahkan mendapat tepuk tangan penghormatan dari publik tim lawan di Santiago Bernabeu berkat penampilan apiknya melawan Real Madrid.

"Itu malam spesial di Madrid, suatu atmosfer yang bisa diletakkan di atas karirku dan juga karena dua gol yang bagus," ujar Del Piero seperti dikutip Channel 4.

Bersama timnas Italia dan Juve, Del Piero telah memenangi Piala Dunia, lima Scudetti (plus dua yang dicabut akibat skandal Calciopoli), satu titel Seri B, satu Coppa Italia, empat Piala Super Italia. Selain itu masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Intercontinental dan Piala Intertoto juga diraihnya.

Salah satu trofi yang belum bisa diraih Del Piero adalah Ballon d'Or. Alhasil, dia pun tak menutupi keinginannya untuk menyabet penghargaan tersebut.

"Aku akan amat senang untuk memenanginya, tapi yang pasti aku takkan sampai terlalu memimpikannya. Saat ini aku hanya ingin fokus kepada apa yang kulakukan, itu saja," jelas Del Piero.

Untuk meraih Ballon d'or tampaknya hanya ada sejumput waktu yang tersisa buat Del Piero sebelum dia benar-benar gantung sepatu nanti. "Aku ingin menutup karir di Piala Dunia 2010," tandas dia.

No comments: