Friday, November 14, 2008

Juve menang, tempel Inter

Juventus memetik kemenangan meyakinkan setelah mengatasi Genoa 4-1. Kemenangan ini juga membawa Juve menyamai poin Inter Milan di puncak klasemen Seri A.

Juve yang menjadi tuan rumah berhasil memuaskan para pendukungnya di Olimpico. Tiga poin berhasil diraih oleh Allesandro Del Piero dan kawan-kawan usai menaklukkan Genoa yang merupakan peringkat enam dan peringkat ketujuh.

Namun dengan kemenangan tersebut membuat I Bianconeri naik ke posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 24 poin. Kini Juve mengumpulkan poin yang sama dengan Inter dan hanya kalah dalam selisih gol dengan I Nerazzurri.

Pada pertandingan tersebut Juve memang sudah langsung menekan sejak awal pertandingan. Zdenek Grygera akhirnya membuka kemenangan bagi The Old Lady lewat golnya di menit ke-5 setelah mendapatkan umpan dari Del Piero.

Tekanan terus dilakukan oleh Juve. Pada menit ke-25 giliran Amauri yang menyumbangkan gol bagi Juve setelah menaklukkan kiper Genoa Robinho dengan sundulan kepalanya setelah menyambut crossing dari Grygera.

Skor 2-0 tersebut bertahan hingga turun minum. Vincenzo Iaquinta akhirnya memperbesar kemenangan Juve menjadi 3-0 di menit ke-85 setelah ia mendapatkan passing dari Del Piero sebelum meneruskan bola melewati Robinho.

Dua menit kemudian Diego Milito memperkecil kekalahan Genoa menjadi 1-3. Namun Juve kembali unggul setelah pemain Genoa Sokratis Papastathopoulos mencetak gol bunuh diri setelah mencoba menghalau bola dari crossing Camoranesi.

Susunan Pemain :

Juventus : Manninger; Grygera, Legrottaglie, Chiellini, Molinaro; Marchionni (Camoranesi 69), Sissoko, Tiago, Nedved; Amauri (Iaquinta 82), Del Piero (Giovinco 88)

Genoa : Rubinho; Biava (Papastathopoulos 80), Ferrari, Criscito; Potenza (Bocchetti 61), Motta, Juric, Rossi; Gasbarroni (Sculli 46), Milito, Palladino

No comments: