Tuesday, November 18, 2008

Buffon cedera sampe januari


Kiper nomor satu Juventus Gianluigi 'Gigi' Buffon masih akan terpinggirkan sampai bulan Januari karena cedera. Tak mau cederanya makin parah, dia pun sabar menanti dan enggan memaksakan diri.

Musim ini Buffon banyak bergelut dengan cedera. Soccernet mencatat kalau dia sejauh ini baru tampil empat kali di Seri A dan sekali di Liga Champions.

Alexander Manninger didapuk jadi penggantinya mengawal gawang Juve dan sudah 8 kali tampil --plus sekali jadi substitute-- di Seri A dan tiga kali di Liga Champions.

"Aku mengalami sobekan di bagian adducctor (otot paha) dan itu sebagian adalah kesalahanku," tutur Buffon kepada Gazzetta.it yang dikutip Channel 4.

"Aku sudah merasakan sakit ketika aku mencoba terburu-buru tampil lawan Palermo saat tim sedang mengalami kesulitan," sambung dia.

Dengan pengalaman tersebut, pemain sepakbola berusia 30 tahun tersebut tak mau lagi mengulangi kesalahannya dan memilih untuk menanti cederanya benar-benar pulih Januari nanti, sebelum tampil lagi.

"Keadaan bertambah buruk dan aku mendapati diriku dengan lubang di adductor-ku, yang mana perlahan-lahan mulai pulih. Itu mengapa aku takkan kembali sampai bulan Januari," lugas dia.

No comments: