Friday, April 24, 2009

Coppa Italia: Permalukan Juve, Lazio Ke Final

Lazio melangkah ke final Coppa Italia usai mempermalukan Juventus.

Juventus gagal membalas kekalahan 2-1 di leg pertama semi-final Coppa Italia. Setelah takluk 2-1 di Olympico, Roma, Juve kembali dipermalukan Lazio dengan skor yang sama di Olimpico, Turin.

Dengan hasil ini, tuntas sudah kesempatan Juventus meraih gelar musim ini, setelah di ajang Serie A Italia kesempatan mereka juga hilang usai ditahan Inter pekan lalu.

Sebaliknya, Lazio berkesempatan meraih gelar di musim ini usai memastikan diri tampil di final Coppa Italia. Kini, Biancoceleste tinggal menunggu pemenang antara Sampdoria kontra Inter.

Sejauh ini, Sampdoria berada di posisi yang menguntungkan setelah pada leg pertama semi-final Coppa Italia memetik kemenangan 3-0. Itu artinya, Inter butuh kemenangan lebih dari 3-0 untuk bisa meraih tiket ke final.

Performa Juve di Olimpico terlihat tidak maksimal. Pemain lapis kedua yang diturunkan Claudio Ranieri terbukti bermain tak efektif.

Sebaliknya, Lazio tampil menyerang dan terus menekan pertahanan Juve. Gianlugi Buffon pun kerepotan menahan gempuran pasukan Delio Rossi itu.

Akhirnya, setelah beberapa kali membuka peluang untuk unggul, Lazio bisa mencuri gol di menit 38. Adalah Mauro Zarate yang melesakkan bola ke gawang Buffon lewat tendangan chop yang tak mampu digapai kiper Juve itu.

Tekanan Lazio berlanjut di paruh kedua. Gol pun kembali tercipta dan kali ini Aleksandr Kolarov yang menaklukkan Buffon dengan tendangan kerasnya. 2-0 untuk Lazio.

Ranieri pun memasukkan beberapa pemain pilarnya seperti Pavel Nedved dan Alessandro del Piero untuk bisa mengejar ketertinggalan. Hasilnya, gol tercipta di menit 63 lewat kontribusi Del Piero.

Nedved memiliki peluang menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian. Akan tetapi bola hasil sundulannya hanya mengenai mistar. Tendangan keras Nedved di menit-menit akhir babak kedua juga masih mampu dimentahkan Nando Muslera.

Usaha Juve masih berlanjut hingga laga memasuki masa injury time, akan tetapi skor 2-1 untuk Lazio tidak berubah hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan. Lazio pun melenggang ke final Coppa Italia.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Grygera, Ariaudo, Mellberg, De Ceglie; Marchionni (Camoranesi 46), Marchisio, Tiago, Giovinco (Nedved 46); Trezeguet, Iaquinta (Del Piero 60)

Lazio: Muslera; Lichtsteiner, Siviglia, Rozehnal, Kolarov; Brocchi (De Silvestri 55), Ledesma, Matuzalem (Dabo 71), Foggia (Mauri 62); Zarate, Rocchi



No comments: