Tuesday, March 10, 2009

Chelsea Siap Menyerang Bersama 'Dewi Fortuna'


Jelang Juventus Vs Chelsea

Modal kemenangan 1-0 yang dikantongi Chelsea atas Juventus tak bikin mereka akan main bertahan. 'Si Biru' enggan ambil resiko dan tetap akan menyerang di Turin, plus harapan akan naungan 'Dewi Fortuna'. .

Chelsea bakal menyambangi stadion Olimpico Turin dengan modal kemenangan tipis di leg pertama partai perdelapan final Liga Champions. Mereka menang lewat gol tunggal Didier Drogba di Stamford Bridge.

Akan tetapi karena keunggulan tersebut tak besar, Chelsea juga tak boleh lengah. Maka dari itu, Guus Hiddink tampak ingin segera menghabisi Juve. Caranya, menyerang untuk bikin gol secepat mungkin, sambil menjaga agar gawang sendiri tak bobol.

"Selalu bagus untuk tidak kebobolan. Itu sangat penting. Tapi jika Anda hanya menunggu saja di leg kedua dan berharap tidak kebobolan, berusaha tak kebobolan dan tidak berinisiatif di laga tersebut, Anda akan mempunyai banyak masalah," tegas pria 62 tahun itu.

"Jadi, kapan pun kami bisa, tim harus menyerang. Inilah karakter mereka. Kami tak datang ke sini untuk bertahan. Itu hanya akan mendatangkan masalah," analisa Hiddink lebih lanjut, seperti diwartakan Goal.

Hiddink sendiri cukup yakin timnya bisa lolos dari hadangan Juve. Tapi dia dengan realistis menyadari apa pun bisa terjadi dalam sepakbola sehingga keberuntungan juga tak bisa dikesampingkan.

"Ya, kami cukup baik untuk menang. Bila saya dapat memberikan garansi itu akan sempurna, tapi kami juga butuh sedikit keberuntungan. Di Stamford Bridge laga berjalan ketat dan begitu juga besok. Saya tidak mau berbicara mengenai keberuntungan (semata) tapi kamu harus memaksa keberuntungan itu datang," demikian dia.

detik.com

No comments: