Tuesday, March 24, 2009

Buffon: Inter Layak Jadi Capolista

Mantan kiper Parma itu tampak lebih memilih di Coppa Italia, karena Scudetto semakin menjauh dari genggaman Juventus.


Kemenangan Inter 3-0 atas Reggina akhir pekan lalu tetap memelihara jarak tujuh poin dengan Juventus, dan semakin memberatkan harapan juara Bianconeri.

Kiper Juventus Gianluigi Buffon pun melihat Scudetto telah lepas dari jangkauan timnya, dan Nerazzurri memang layak duduk di puncak klasemen.

"Untuk saat ini, Inter layak menjadi yang pertama karena dalam waktu yang sulit mereka menang banyak pertandingan dengan mudah. Seperti yang terjadi di semua tim hebat, mereka punya sedikit keberuntungan," kata Buffon saat dikutip Sky.

Meskipun Inter masih dalam jangkauan Juventus, namun Buffon merasa waktu sudah hampir habis dan sebaiknya ia berkonsentrasi pada turnamen domestik lainnya.

"Saya berharap Juve dapat menaklukkan setidaknya satu gelar musim ini. Yang terdekat adalah Coppa Italia, memang gelar liga lebih penting, tapi juga lebih sulit saat ini," kata kiper berusia 31 tahun itu.

Buffon absen di sebagian besar paruh pertama musim ini akibat cedera, namun kini telah berhasil kembali ke puncak kemampuannya dan berhasil masuk timnas Italia yang akan menghadapi Montenegro dan Irlandia.

goal.com

No comments: