Saturday, February 14, 2009

Sang The Octopus


Gaya bermain tak kenal lelah untuk mengejar lelah memang kerap ditunjukan oleh gelandang Juventus, Mohamed Sissoko. Atas aksinya itu, ia kini punya julukan baru, 'The Octopus' alias 'Si Gurita'.

Sebelumnya, Sissoko juga sempat dijuluki oleh pada Juventini sebagai 'Ninja Hitam', karena kemampuannya bertarung di lapangan tengah. Kini, aksi mantan pemain Liverpool ini dalam mencuri bola dari para pemain lawan dibaratkan sebagai gurita yang memiliki banyak tentakel untuk menggapai mangsanya.

"Itu adalah nama panggilan favorit saya, saya kira itu sangat lucu," ujar Sissoko sambil tersenyum simpul seperti dilansir Channel4.

Kemudian, ia ternyata tak melanjutkan perbincangan mengenai julukannya tersebut dan lebih memilih mengungkapkan perkembangan posisinya di lapangan hijau dan hasratnya untuk segera comeback usai mengalami cedera.

"Saat masih di Auxerre, saya bermain sebagai second striker, kemudian Rafa Benitez mengubah saya menjadi gelandang saat di Liverpool," ungkap pemain berusia 24 tahun ini.

"Ketika seisi stadion meneriakkan nama saya, itu memberikan energi ekstra dan Anda akan merasa fantastis. Sayangnya saya tidak bisa berada di lapangan pada hari Minggu, namun saya berharap bisa kembali saat melawan Palermo,"

"Kami dalam performa yang sangat baik, sebagaimana kami tunjukkan saat memenangi pertandingan pada pekan kemarin. Jadi, kami harus mendapatkan tiga poin saat melawan Sampdoria," tutup Sissoko.

Pertandingan Juventus versus Sampdoria sendiri akan dihelat di Stadion Olimpico Turin, Minggu (15/2/2009).

No comments: