Sunday, January 25, 2009

Buffon : Ke City? Kenapa tidak


Buffon sudah sejak beberapa waktu lalu dikaitkan dengan City. Kiper yang kini masih menyandang status termahal di dunia itu merupakan bagian dari rencana membangun skuad penuh bintang yang dicanangkan Abu Dhabi United Group sejak mengakuisisi The Cirizens di awal musim. Meski Garry Cook beberapa waktu lalu sempat menyatakan kalau pinangannya pada Buffon batal lantaran Juventus memasang harga yang terlalu tinggi, tapi kiper internasional Italia itu ternyata punya keinginan yang berbeda. Jika memang tawaran yang masuk dianggap cukup baik, pindah ke City of Manchester Stadium bukan sesuatu yang tak mungkin dilakukan. “Saya orang sepakbola. Saya tahu kalau Anda harus melakukan hitung-hitungan dan saya juga tahu kalau tim juga melakukan bisnis. Maka dari itu, jika ada tawaran datang saya siap untuk pergi,” ungkap Buffon di Gazzetta dello Sport, seperti diberitakan Reuters. “Semua pembicaraan tentang saya pergi sudah ada sejak saya berusia 23 tahun. Saya orang sepakbola dan saya tahu bagiaman mengkalkulasi keadaan,” pungkas kiper yang sudah tujuh kali terpilih sebagai portiere terbaik di Seri A itu. Buffon dibeli Juventus dali Parma pada tahun 2001 silam dengan banderol 52 juta poundsterling. Dalam beberapa musim terakhir dia juga sempat diisukan akan bergabung dengan AC Milan meski kabar tersebut tak kunjung terealisasi hingga kini.

No comments: