Tuesday, November 25, 2008

Juve ingin mengulang rekor lagi atas lawan zenit


Juventus pernah meraih tujuh kemenangan beruntun sebelum akhirnya dikalahkan Inter Milan akhir pekan lalu. Kini, Bianconeri bertekad mengulangi catatan bagus itu dengan dimulai dari Zenit St Petersburg.

Cerita tujuh kemenangan beruntun Juventus berawal pada tanggal 21 Oktober lalu. Ketika itu mereka sukses menundukkan Real Madrid 2-1 dalam laga matchday 3 Liga Champions. Selanjutnya, La Vecchia Signora meraih lima kemenangan berurutan di Seri A dan diselingi oleh kemenangan atas Madrid lagi di matchday 4 Liga Champions.

Rekor bagus tersebut akhirnya terputus ketika mereka takluk 0-1 di tangan Inter akhir pekan lalu. Gol tunggal La Beneamata ketika itu diciptakan oleh Sulley Ali Muntari.

Namun, mentalitas pasukan Claudio Ranieri tak berubah. Sang kapten, Alessandro Del Piero, mengungkapkan bahwa target timnya tetap tak berubah, yakni menampilkan permainan terbaik di setiap laga. Oleh karena itu ia menngatakan, rekor bagus tersebut bukan tak mungkin mereka ulangi.

"Hasil apapun bisa saja muncul pada hari Sabtu lalu. Tapi ada tiga poin di sana yang tak terbukti vital untuk menjadi hasil akhir dari kompetisi."

"Tujuan kami belum berubah. Kami akan melanjutkan performa bagus kami dan mengulangi rekor bagus yang sebelumnya pernah kami lakukan," tandasnya seperti dilansir Channel4.

Juventus akan melakoni laga melawan Zenit di Petrovsky Stadium, Rabu (26/11/2008) dinihari WIB. Pada pertemuan pertama di matchday 1, Juve menang dengan skor 1-0 lewat gol Del Piero.