Tuesday, November 25, 2008

Datanglah Bastian ke Turin


Juventus tetap memantau pemain lini tengah untuk mengantisipasi pensiunnya Pavel Nedved. Selain Diego, klub raksasa Turin ini juga sedang menunggu perkembangan Bastian Schweinsteiger.

"Si Nyonya Tua" boleh menaruh harapan tinggi pada gelandang internasional Jerman itu karena hingga kini pemain yang bersangkutan belum memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munich, dari yang akan berakhir pada musim panas 2009.

Jika Schweinsteiger tidak juga membubuhkan tanda tangannya di atas kertas kontrak baru di Bavaria sampai akhir tahun ini, maka Juve bisa mulai melakukan pendekatan langsung dengan dia mulai Tahun Baru.

Menurut kabar yang dihembuskan Gazzetta dello Sport, direktur sport Juve, Alessio Seccho, terus memantau Schweinsteiger sebagai sebuah opsi bagus menggantikan Pavel Nedved, yang di akhir musim diperkirakan gantung sepatu. Kontrak empat tahun dengan bayaran 3,5 juta euro per musim sudah disiapkan.

Juga, kalau Bayern gagal meyakinkan Schweinsteiger untuk segera mengikat kontrak anyar di Allianz Arena, bisa saja klub raksasa Jerman itu melepas pemain berusia 24 tahun itu pada bursa transfer musim dingin nanti. Harga bandrol buat dia ditaksir 15 juta euro.

Sebagaimana sering diisukan, Juve juga mengincar playmaker Werder Bremen, Diego. Namun, hingga kini Bremen memasang harga tinggi pada bintang internasional Brasil itu.

Di masa lalu Juve pernah memiliki pemain Jerman yang terbukti sukses berkarir bersama "Si Zebra", di antaranya Helmut Haller, Juergen Kohler, Thomas Hassler, dan Andreas Moeller.

No comments: