Monday, April 20, 2009

Grygera Selamatkan Kehormatan Juventus

Juventus gagal memangkas selisih poin dari Inter Milan di puncak klasemen Serie A Italia, tapi setidaknya kehormatan mereka tetap terjaga dengan tidak menderita kekalahan atas rivalnya itu di kandang sendiri.



Juventus menyambut kedatangan Inter Milan di stadion Olimpiade Turin dengan keinginan menjaga persaingan perebutan scudetto tetap hangat -- meski kedunya terpisah selisih sepuluh poin.

Pertandingan berjalan seru sejak awal. Peluang pertama tercipta pada menit kesepuluh ketika Mario Balotelli mampu melewati penjagaan Nicola Legrottaglie untuk melepaskan tendangan yang membentur Gianluigi Buffon. Bola bergulir pelan ke arah mulut gawang Juve sebelum disapu Tiago ke luar lapangan.

Pada menit ke-23, Walter Samuel melepas sundulan yang menyamping tipis dari gawang Buffon. Lima menit kemudian, Samuel harus berjuang menghentikan gerakan Vincenzo Iaquinta yang bekerjasama dengan Pavel Nedved di kotak penalti Inter.

Marco Marchionni memperoleh peluang menciptakan gol ketika berhadapan langsung dengan Julio Cesar, tapi gelandang Juve itu gagal menaklukkan sang penjaga gawang.

Inter tampak lebih meyakinkan pada awal babak kedua. Zlatan Ibrahimovic nyaris mencetak gol pada menit ke-57 setelah melepas sundulan dari dalam kotak penalti menyusul umpan silang Balotelli. Tapi, Buffon menyelamatkannya.

Tujuh menit kemudian, Inter membuka keunggulan. Dalam sebuah serangan balik, Sulley Muntari memberi umpan yang dimaksimalkan Balotelli gol. Pemain muda Italia itu melepas tendangan diagonal yang tak bisa ditahan Buffon.

Tensi permainan menghangat ketika pada menit ke-76 Tiago mendapat kartu merah langsung akibat menggasak Muntari dan Balotelli.

Sepuluh pemain Juve sulit meladeni permainan tim tamu. Inter nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-79 ketika Dejan Stankovic memaksa Buffon melakukan penyelamatan atas tendangannya. Buffon kembali bekerja keras menyelamatkan gawangnya dari ancaman pemain pengganti Julio Cruz.

Inter sepertinya sukses mengamankan kemenangan hingga menit akhir pertandingan. Namun, Juve sukes mencetak gol penyeimbang. Tendangan penjuru Sebastian Giovinco sukses disundul masuk Zdenek Grygera pada menit ke-91 pertandingan!

Kehormatan Juve untuk tidak kalah di kandang sendiri pun terjaga dan Inter gagal merengkuh peluang memperlebar selisih poin di puncak klasemen Serie A Italia.

Susunan pemain:
Juventus Buffon; Chiellini, Legrottaglie, Molinaro / De Ceglie (63'), Grygera; Tiago, Poulsen, Nedved, Marchionni / Trezeguet (74'); Iaquinta, Del Piero / Giovinco (80').
Inter Julio Cesar; Samuel, Cordoba, Chivu, Zanetti; Muntari / Burdisso (78'), Stankovic, Cambiasso; Balotelli / Vieira (77'), Figo / Cruz (87'), Ibrahimovic.

goal.com

No comments: