Wednesday, March 11, 2009

Chelsea Singkirkan Juventus

Chelsea memastikan langkah ke perempat-final Liga Champions cukup dengan bermain imbang 2-2 dengan Juventus.


Pertandingan yang diadakan di Olimpico Grande, Rabu (11/3) dinihari WIB ini berlangsung seru dan dramatis. Di menit-menit awal, Juventus sudah harus kehilangan Pavel Nedved.

Pemain veteran asal Ceko itu kemungkinan terkena cedera dan digantikan oleh Hasan Salihamidzic. Meski begitu, Juve lebih dulu unggul di menit ke-19 lewat Vincenzo Iaquinta.

Tapi tim tuan rumah lengah di menit-menit akhir babak pertama. Michael Essien yang baru sembuh dari cedera mampu menyamakan skor di menit ke-45.

Di babak kedua, serangan saling silih-berganti. Juve mempunyai banyak peluang melalui Del Piero dan Trezeguet, tapi selalu kandas berkat penampilan apik Peter Cech.

Sayangnya, tuan rumah harus bermain dengan sepuluh orang, menyusul kartu kuning kedua yang diterima Chiellini di menit ke-70. Tapi mereka justru kembali unggul. Kali ini melalui tendangan penalti Del Piero di menit ke-74.

Penalti diberikan akibat Belletti menghalau tendangan bebas Del Piero dengan tangannya bak seorang pemain basket.

Belletti mampu menebus 'dosanya' dengan memberi umpan matang pada Drogba di menit ke-83. Gol pemain asal Pantai Gading itu membuat skor akhir menjadi 2-2.

The Blues pun unggul dengan agregat 3-2 setelah sebelumnya menang 1-0 di Stamford Bridge. Hasil ini membuat rekor positif Guus Hiddink di Chelsea masih berlanjut.

Susunan pemain
Juventus: Buffon; Chiellini, Mellberg, Tiago, Molinaro, Grygera, Del Piero, Nedved/Salihamidzic (13), Marchisio, Trezeguet/Amauri (79), Iaquinta/Giovinco (61)

Chelsea: Cech; Alex/Carvalho (89), Terry, Obi Mikel, A. Cole, Bosingwa, Ballack, Lampard, Essien/Belletti (66), Anelka, Drogba

goal.com

No comments: