Thursday, February 5, 2009

Juventus melaju ke semifinal


Juventus menang dan melaju ke semifinal coppa italia lewat adu pinalti. Kemenangan lewat adu pinalti 4 - 3 harus didapatkannya, karena skor 0 - 0 sampai extra time. Dalam pertandingan di Stadio Olimpico Turin, David Trezeguet dan Alessandro Del Piero sebenarnya sempat menceploskan bola saat laga belum memasuki adu tos-tosan, tapi gol itu dianulir wasit.

Setelah peluang Napoli lewat Ezequiel Lavezzi di menit-menit awal, tak banyak peluang yang tersaji di babak pertama. Pada babak kedua, Lavezzi langsung menggebrak dengan melewati sejumlah pemain Juve walau kemudian sepakannya masih bisa dihalau Alex Manninger. Pada saat waktu normal mau selesai David Trezeguet membuat gol sayangnya dianulir oleh wasit karena sebelumnya Trezegueyt sudah pada posisi off side. Di awal babak pertama extra time, Del Piero dapat menceploskan bola ke gawang Napoli sayangnya lagi gol tersebut dianulir lagi, karena Bola yang di ceploskan Del Piero sudah mengenai tangannya. Skor 0 - 0 terus sampai extra time selesai dan harus diadakan pinalti.

Pinalti
Algojo pertama Juventus dilakukan oleh Del Piero, dan dapat dituntaskan dan Marek Hamsik juga dapat menuntaskan dan skor 1 - 1.

Kedua, Trezeguet pun dapat menuntaskannya dengan baik dan disamakan oleh Mariano Adrian Hernandez Bogliacino sehingga skor menjadi 2 - 2.

Ketiga, Pavel Nedved tidak dapat menceploskan bola lewat titik putih dengan baik dan German Denis menyelesaikan dengan baik dan skor menjadi 2 - 3.

Keempat, Marco Marchionni dapat menyelesaikan dengan baik dan Alex Manninger dapat menghalau sepakan bola dari Lavezzi dan skor menjadi 3 - 3.

Kelima, Momo Sissoko pun tidak bisa menceploskan bola dengan baik dan begitu juga oleh Matteo Contini dan skor tetap sama 3 - 3.

Keenam, Nicola Legrotaglie yang jadi penendang Juventus dan Walter Gargano luput mengenai sasaran dan Juventus pun unggul 4-3.

Di babak empat besar, 'Si Nyonya Tua' sudah ditunggu Lazio. Mereka akan memainkan partai semifinal pada 4 Maret dan 22 April mendatang.

Susunan Pemain:

Juventus: Manninger; Grygera, Legrottaglie, Mellberg, De Ceglie (Molinaro 23); Marchionni, Sissoko, Poulsen, Giovinco (Nedved 68); Iaquinta (Trezeguet 59), Del Piero

Napoli: Navarro; Santacroce, Cannavaro, Contini; Montervino (Bogliacino 74), Pazienza, Gargano, Hamsik, Aronica (Vitale 90); Lavezzi, Zalayeta (Denis 100)

No comments: